Nggambleh

Talk, talk, talk : the utter and heartbreaking stupidity of words – William Faulkner

1. Sepanjang jalannya hidup, baru kali ini saya percaya yang namanya butterfly effect. Siapa yang tahu langkah kecil semacem dilema ngupil pake kelingking atau telunjuk bisa nentuin kemana nantinya pergi, mau ngapain, atau tiba-tiba bisa ngerubah dunia. Ya.. walaupun ngga se-ekstrim itu, tapi cukup dibikin kagum kalau mungkin waktu itu saya ngga iseng nganter temen ke salah satu stan ukm kampus, mungkin sampai detik ini saya masih rebahan di kasur sembari scroll akun alter ego sampai dini hari.

.

2. Gambaran Tuhan ada dimana-mana itu benar adanya. Kita ngga perlu lagi pusing-pusing menghafalkan nama malaikat utusan Tuhan dan tugas yang diembannya. Cobalah berteman dengan mereka yang baru saja “mengaku pindah” dan segala konten reminder ala-ala yang mereka ciptakan sendiri. Pun hanya sejengkal gerakmu yang berbeda, vonis surga neraka dan segala amalanmu akan jatuh saat itu juga.

.

3. Berbicara tentang dunia maya memang tiada habisnya. Di era ini, semakin sulit membatasi privasi ‘hidup’ dumay dan kehidupan nyata. Cara pandang dalam membedakan kisah fiktif dengan kenyataan semakin mengabur, kebohongan sudah menjadi asupan. Tak ubahnya keberpihakan, bak lauk pauk sebuah santapan. Apalagi yang kita namakan ‘rekam jejak’. Setitik keteledoranmu, bukan hanya membuat netijen memberimu pelajaran, tapi info hidupmu dari nol pula kan digali demi memperkuat argumen dan bukti. Ngeri? Sudahlah, tutup saja akun-akunmu yang tidak berguna itu dan bergabunglah dengan anonim depresi seperti kami

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: